• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Janji Naikkan IPM Kalbar, Sangat Strategis

8 November
18:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Indeks Pembangunan Manusia-IPM Provinsi Kalimantan Barat yang kini masih berada pada posisi keempat terbawah dari 34 Provinsi di Indonesia, gubernur berkomitmen untuk menaikan akan menjadi harapan masyarakat.

“Janji Gubernur tersebut merupakan perjuangan yang berat tetapi harus dimulai secara sistematis”, ujar Pengamat Ekonomi Universitas Tanjungpura Untan Pontianak, Ali Nasrun, ME , Kamis (8/11/2018).

Ali Nasrun mengatakan, komitmen Gubernur ini sangat strategis, yakni pada saat masuk lewat IPM, otomatis menyentuh rakyat kecil. Karena IPM itu lebih banyak digayuti oleh rakyat kecil, diantaranya kemiskinan, pendidikan dan tingkat kesehatan yang rendah.

“Pada saat beliau masuk lewat situ, itu artinya akan terjadi perubahan yang strategis dan mendasar  bagi Kalimantan barat, sangat penting, dengan perubahan mendasar itulah saya kira  kalbar akan menjadi kokoh kedepan dan pada saat kemiskinan, ketimpangan  ekonomi  dan pengangguran bisa kita kurangi    saya kira sudah menjadi perbaikan  ekonomi yang sangat mendasar”, jelasnya.

Ali Nasrun optimis jika perbaikan ekonomi terjadi secara mendasar maka ekonomi Kalbar akan lebih kokoh untuk menyongsong hari-hari beikutnya. Artinya pemerintah provinsi tinggal meningkatkan kualitas dan produktifitas yang menjadi pekerjaan berikutnya setelah meletakkan dasar-dasar ekonomi yang kokoh. Dosen senior Fakultas Ekonomi Untan ini yakin jika Gubernur Kalbar tetap istqomah dan konsisten  dengan janji-janjinya, dan dengan berbekal pengalamannya memimpin kota Pontianak dua periode ini  tentu akan dapat mewujudakan komitmen itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00