• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Musnahkan 33 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi, Kapolda Riau Prihatin

8 November
18:14 2018
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Kepolisian Daerah Riau memusnahkan barang bukti narkotika sabu-sabu seberat 33,51 kg dan 81.213 butir pil ekstasi, Kamis (8/11/2018).

Barang bukti ini hasil tangkapan 4 tersangka yang ditangkap di Dumai dan Bandara Sultan Syatif Kasim II Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo prihatin masih tingginya peredaran narkotika di Riau karena wilayahnya berbatasan dengan selat Malaka sehingga rawan masuknya narkotika.

"Tidak terkait jumlahnya namun perhatian kita sebagai orang tua kita prihatin karena di Riau sampai saat ini masih tinggi peredaran narkoba. Kondisi Riau strategis berbatasan Selat Malaka juga menjadi peluang masuknya narkoba," ungkap Kapolda dalam keterangan pers di Mapolda Riau, Kamis (8/11/2018).

Kapolda juga mengajak semua stake holder peduli dengan permasalahan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja.

"Diharapkan kedepan pemberantasan narkoba di Riau semakin meningkat. Saat ini pun peredaran narkoba bukan hanya di kalangan dewasa tapi juga sudah menyentuh anak-anak," jelasnya.

Pemusnahan narkoba dilakukan dengan cara diblender dan dilarutkan bersama air. Kemudian campuran air tersebut dibuang agar tidak disalahgunakan orang tidak bertanggung jawab.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00