• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

POSSI Buleleng Terjunkan 26 Atlet Selam di Kejurnas Surabaya

8 November
16:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Ketua KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Arta Widnyana  melepas atlet Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PSSI) Buleleng yang akan terjun di arena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Fins Swimming di Surabaya, Jawa Timur, 10-11 November 2018. Pelepasan secara simbolis dilakukan di Sekretariat KONI Buleleng, Kamis (8/11/2018) sore.

Kali ini kontingen Buleleng menurunkan 26 atlet di Kejurnas yang siap bertanding di 82 nomor ditambah 5 nomor estafet.

Arta Widnyana kagum dengan jumlah atlet selam Buleleng yang akan bertandang ke Surabaya. Didominasi oleh atlet pemula Ketua Umum KONI Buleleng berikan apresiasi terhadap pembibitan dan pembinaan atlet selam Buleleng.

Sebagai pengkab ke 41  dibawah induk KONI Buleleng, Arta Widnyana salut dan bangga, POSSI Buleleng mampu secara mandiri membina sekaligus menerjukan atletnya ke event skala nasional.

Tak mematok target medali pada kejurnas kali ini, Ketum KONI Buleleng berharap di Surabaya nanti para atlet Buleleng benar-benar serius menggali pengalaman, terlebih proyeksi kedepan tentunya mematangkan persiapan menuju Porprov Bali di Tabanan.

“Jadi karna memang atlet yang diterjunkan adalah atlet yang relatif baru, tentu kami tidak memberikan target yang tinggi, yang jelas mereka bisa menggali pengalaman, terlebih karena Porprov yang akan datang menyelam baru di pertandingkan secara eksebishi,” imbuhnya.

Melihat atmosfir dan semangat para atlet selam Buleleng, Arta Widnyana meminta kepada pengurus POSSI Buleleng untuk mampu membina para atlet junior Buleleng sehingga kedepannya POSSI Buleleng turut menjadi cabor andalan Buleleng.

“Kami selalu mendorong kepada pengurus bagaimana untuk bisa membina dengan baik dan benar terprogram berdasarkan sport science, sehingga dengan demikian kita butuh waktu untuk melahirkan atlet yang berprestasi. Minimal 6 tahun  kedepan mereka mencapai puncak prestasi,” tandas Arta Widnyana.

Harapan sama disampaikan Ketua Umum POSSI Buleleng, Ketut Adipa usai pelepasaan ke 26 atlet selam Buleleng. Meski tak memasang target tinggi Adipa ingin pengalaman kali ini tentunya dijadikan sebagai bahan tolok ukur kemampuan atletnya. Dalam pelepasan Adipa turut berharap kedepannya dukungan penuh  kepada Pengkab yang di gawanginya turut berlanjut.

“Besar harapan kami kepada Disdikpora Buleleng, seperti juga pengurus olahraga yang lain kami menaruh harapan jauh, kedepannya anak-anak kami bisa berkembang dan kelanjutannya diijinkan memakai fasilitas tetap sehingga bisa maksimal dalam pembinaan,” tutup Adipa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00