• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Masyarakat Kubar Diajak Canangkan Germas Hingga Ketingkat Kampung

8 November
12:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar : Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertepatan dalam momen Festival Dahau dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kubar ke-19, berlangsung di Alun – Alun Itho Komplek Perkantoran Pemerintahan, tanggal 1 November 2018.

Pantauan RRI dilapanagan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari acara Seremoni, Senam Masal, Pemeriksaan Kesehatan Geratis, hingga Mengkonsumsi Buah dan Sayur yang sudah disediakan panitia, baik dipanggung maupun di bawah tenda diarea Alun-Alun Itho.

Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan dalam kesempaten berbeda mengaku bahwa Germas ini merupakan salah satu bagian dari program PKK dan memang untuk pelaksanaannya tahun ini sangat antusias diikuti baik oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintahan maupun Masyarakat.

Untuk itu, Ia berharap, Gerakan ini bisa dicanangkan mulai dari Tingkat Kecamatan hingga ke-Kampung-Kampung, guna menuju Heri Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari ini di Kabupaten Kutai Barat.

“Ya Tim Penggerak PKK memang merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, karena membidangi khususnya untuk keluarga, dalam artian sehat itu harus dimulai dari keluarga sendiri. Jadi saya berharap masyarakat bisa mencanangkan Germas ini baik di Kecamatan, Kelurahan maupun di Kampung-Kampung sehingga masyarakat bisa hidup sehat dan moto Kutai Barat “Hari Esok Lebih Baik Dari Hari” ini bisa terwujud,”harapnya.

Seperti diketahui, Program Germas ini dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka menghadapi tantangan besar yakni masalah kesehatan Triple Bruden, karena masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM), dan Penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi muncul kembali. Dengan demikian, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut menuju Indonesia sehat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00