• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Yusril Gabung Jokowi, DPW PBB Kalbar : Itu Sikap Pribadi

8 November
11:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : DPW Partai Bulan Bintang (PBB) provinsi Kalimantan Barat menyatakan, belum ada keputusan final yang diambil, untuk menentukan arah politik partai, khususnya mendukung satu diantara pasangan capres dan cawapres.

“Pada prisnsipnya PBB sampai detik ini masih netral. Tidak mendukung capres nomor 1 atau capres nomor 2,” kata Ketua DPW PBB provinsi Kalbar, Hendri Rivai, di Pontianak, Kamis (8/11/2018).

Terkait langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang belakangan ini menjadi pengacara capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf, Hendri menegaskan, hal itu adalah sikap profesional yang diambil Yusril, sebagai seorang pengacara.

“Nah, apa yang dilakukan oleh Pak Yusril Ihza Mahendra (Ketum PBB), itu  kapasitas dia sebagai lawyer, sebagai seorang profesional, itu bukan mengatasnamakan PBB,” ujarnya.

Hendri mengungkapkan, jika untuk menentukan arah dukungan PBB dalam Pilpres 2019, akan diambil dalam rapat kerja nasional yang digelar akhir bulan ini.

“Jadi kalo untuk menentukan sikap kita mendukung capres Jokowi atau Prabowo, itu akan ditentukan dalam rakernas nanti,” jelasnya.

Ditanya soal aspirasi kader PBB khususnya di provinsi Kalbar mendukung capres dan cawapres, Ketua DPW PBB Hendri Rivai mengungkapkan, kencenderungan kader memillih pasangan Prabowo-Sandi.

“Kalo saya sebagai ketua (PBB) ganti presiden,” pungkasnya.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00