• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ditreskrimsus Polda Aceh Amankan 3 Pelaku Penambang Ilegal Galian C

8 November
11:16 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Tim dari Unit 1 Sibdit IV Tipidter Dit Reskrimsus Polda Aceh yang dipimpin AKP Adhitya Pratama, SH SIK MH mengamankan  tiga pelaku tindak pidana penambangan pasir galian c (Minerba Illegal) di Desa Lancok, Samalanga, Kabupateb Bireuen.

Hal itu disampaikan kapolda aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono, SIK MSi dalam siaran persnya yang diterima RRI, Kamis (8/11/2018).

Menurut Kabid Humas, ketiga pelaku yang diamankan dalam pengungkapan kasus galian c ilegal itu, masing-masing berinisial N (42), wiraswasta,  M (46), wiraswasta, S (25), wiraswasta. Ketiga pelaku itu adalah warga Desa Lancok, Samalanga, Bireuen, diamankan Senin(5/11/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Ery Apriyono menyebutkan, barang bukti yang diamankan petugas, berupa 1 unit alat berat jenis Excavator Merk Hitachi warna orange.

"Pengungkapan kasus 
Minerba Illegal itu berawal saat Tim Dit Reskrimsus berangkat dan tiba di lokasi pada hari itu sekira pukul 14.00 wib. Di lokasi itu petugas menemukan pelaku dan barang bukti yang saat itu sedang melakukan kegiatan penambangan pasir tanpa izin dan kemudian mengamankan ketiga pelakunya, "kata Kabid Humas. 

"Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolda Aceh untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,"demikian AKBP Ery Apriyono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00