• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Legislator PPP : ASN, TNI, Polri Layak Difasilitasi Perumahan

7 November
16:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo meminta percepatan penyediaan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota TNI/Polri.

Jokowi ingin agar nantinya konsentrasi pada upaya percepatan penyediaan rumah yang baik, layak bagi 947 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan 360 ribu anggota Polri ungkapnya di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Terkait dengan pernyataan Presiden Jokowi tersebut, Anggota Komisi II DPR RI Praksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Achmad Baidowi menyetujui hal tersebut, karena menurutnya ASN, TNI, Polri mempunyai tugas yang banyak dan tidak bisa di bilang ringan.

"Kami setuju karena ASN, TNI, Polri itu cukup banyak tugasnya dan itu tidak ringan, kita ketahui bersama mereka selama ini terkait dengan perumahannya itu kadang tidak menentu dengan gajih yang terbatas juga mereka tidak di fasilitasi perumahan," ucapnya kepada Pro 3 RRI, Rabu (7/11/2018).

Baidowi menilai untuk sekarang komplek-komplek TNI maupun Polri rata-rata sudah dihuni oleh orang-orang yang sebenarnya tidak punya hak.

"Sehingga kita sering dengar adanya pengosongan lahan, pengosongan rumah oleh pihak yang berwenang karena yang menempati disitu sudah anaknya orang yang berhak, misalkan bapak ibu kakeknya jadi ASN, TNI, Polri, terus turun temurun ditempati anaknya," ungkapnya.

Namun, menurutnya dengan percepatan tersebut alangkah baiknya tidak perlu tergesa-gesa harus dihitung secara cermat, bagaimana kemampuan keuangan negara,

"Misalnya mencukupi tidak ada masalah toh mereka juga berhak mendapatkan itu, kalau semisalkan tidak mencukupi ya jangan dipaksakan untuk tahun ini, mungkin bisa tahun selanjutnya," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00