• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pelajar Asal Serbia Kagum Dengan Festival Dahau Kubar 2018

7 November
13:31 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Wisatawan Manacanegara kagum dan beryukur dapat menikmati Festival Dahau Puncak Perhelatan Festival Dahau dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun (HUT) Kutai barat ke -19, berlangsung meriah, selama kurang lebih 8 hari sejak tanggal 29 Oktober hingga 5 November tahun 2018.

Salah satu Wisatawan Mancanegara Yelena, Gadis usia 26 tahun asal Republik Serbia, Pusat Eropa itu mengaku Terkesima dengan penampilan para Penari Kolosal, termasuk 2 Pemecahan Rekor dunia, yakni Rekor Pria Terbanyak Menyandang Mandau diikuti 3.300 orang dan pemecahan Rekor Perempuan Menumpar Terbanyak diikuti 2.030 orang.

“Tentang acara ini, saya sangat menyukainya, ada enam suku Mereka semua tampil bersama dan penyelarasaan mereka sangat bagus. Saya sangat suka ini, ini luar biasa. Saya tidak pernah melihat seperti ini sebelumnya," ungkap Yelana Rabu (7/11/2018).

Gadis yang sudah berada di Kaltim kurang lebih satu tahun, baru melihat Penampilan Kebudayaan dayak yang sangat memukau bahkan sangat menyukai kekayaan Budaya Dayak melalui Festival Dahau di Bumi Tanaq purai ngeriman..

Yelena menyebutkan, Ia bersama Temannya yang lain berada di Kaltim guna mengikuti pertukaran pelajar di Universitas Mulawarman Samarinda untuk memperdalam bahasa serta budaya Indonesia. Salah satunya berkesempatan mengujungi kutai Barat selama tiga hari untuk menikmati budaya serta keindahannya, tepat dalam momen Festival Dahau 2018.

Ia berharap dapat menyaksikan kembali Festival Dahau tahun mendatang dan tidak sabar kembali ke Negara asalnya untuk memperlihatkan Momen dirinya saat Berada di Kutai barat kepada anggota Keluarganya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00