• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Bayar SIM dan SKCK di Surabaya, Bisa Pakai e-Money

7 November
12:11 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya makin menerapkan digitalisasi dalam setiap pelayanan. Kali ini, bekerjasama dengan lima lembaga pembayaran elektronik. 

Kerjasama ini adalah untuk pembayaran SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan pembayaran SIM (Surat Ijin Mengemudi), dengan elektronik money. 

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, kerjasama ini menjadi salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, mempermudah masyarakat untuk pilihan pembayaran. 

"Otomatis, pembayaran PNBP SIM dan juga SKCK akan mempermudah masyarakat," jelasnya, Rabu (7/11/2018).

Lima payment yang bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya antara lain, BRIZZI (BRI), YAP (BNI), OVO, GoPay, dan TCASH (Telkomsel). Misalnya masyarakat tidak membawa uang tunai, dapat memanfaatkan aplikasi lima payment tersebut. 

"Jadi masyarakat punya aplikasi salah satu, bisa membayar langsung PNBP SIM bisa, SKCK bisa. Masyarakat lebih muda pembayarannya," tambahnya.

Selain itu, sistem pembayaran digital ini, akan semakin meminimalisir adanya dugaan transaksi dengan anggota polisi, serta pencaloan. 

"Otomatis transaksi dengan anggota semakin tidak ada. Dan intinya, masyarakat tidak harus membawa uang tunai," paparnya. 

Masyarakat sudah bisa memanfaatkan aplikasi pembayaran digital ini mulai Kamis 8 November 2018. Baik untuk pembayaran SIM maupun SKCK. 

Sementara itu, Direktur OVO, Johnny Widodo menjelaskan, dengan sistem pembayaran digital akan mempermudah masyarakat untuk transaksi. Karena cukup melalui handphone. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00