• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Sambut HKN ke-54, Dinkes Kabsor Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal

3 November
16:53 2018
2 Votes (5)

KBRN, Klamono : Sejumlah kegiatan dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-54 pada 12 November. Seperti pengobatan dan khitanan masal yang dilaksanakan di Puskesmas Klamono dengan melibatkan tim medis gabungan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Sabtu (3/11/2018). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Lidia Kurniawan mengatakan, kegiatan pengobatan dan khitanan massal dilakukan dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional. Hal ini merupakan bentuk bakti dan kepedulian insan kesehatan terhadap masyarakat agar masyarakat dapat tetap hidup sehat.

"Jadi kegiatan yang kami lakukan yakni pengobatan dan khitanan masal ini dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional. Kami harap melalui kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar hidup sehat dan pastinya Pemerintah Daerah berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik,” kata Lidia, Sabtu (3/11/2018).

Selain pelaksanaan pengobatan dan khitanan massal, kata Lidia, dijadwalkan juga kegiatan lain di antaranya pameran kesehatan mulai 5 hingga 12 November, jalan sehat pada 9 November dan lomba cuci tangan sajojo pada 6 hingga 7 November. 

“Pada 12 November puncak hari kesehatan nasional diisi dengan upacara bendera, kegiatan pengobatan massal 2018 yang akan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong. Kegiatan ini dipusatkan di distrik Klamono,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00