• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Ini Destinasi Wisata kuliner Baru di Kota Bandung

24 October
17:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Kolaborasi dan inovasi kembali membuktikan kesaktiannya di Kota Bandung. Kali ini berkat kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) dan PT Mayora Indah Tbk. Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Malabar sukses ditata. Dan kini, PKL Malabar menjadi destinasi wisata kuliner baru di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Board Of Director (BOD) PT Mayora Indah, Riko Sistanto meresmikan Penataan Kreatif Lapangan Malabar (Street Valknet Malabar Bandung Juara), di Jalan Malabar, Kelurahan Malabar Kota Bandung, Rabu (24/10/2018). 

Sebanyak 18 kios baru telah diisi oleh para pedagang. Kios tersebut menggunakan sistem knock down sehingga memudahkan untuk dibongkar pasang. Dari jumlah kios tersebut, 15 kios diisi, 1 kios untuk menjual produk ibu-ibu PKK, dan 1 kios untuk produk Mayora, 1 lagi untuk sekretariat.

Oded mengapresiasi atas hadirnya PKL di Malabar tersebut. Dengan penataan yang maksimal, maka menghasilkan lokasi yang nyaman. 

“Kalau mau berhasil menata PKL di Bandung, kuncinya adalah mari kita perkuat sistem kolaborasi dengan semua pihak. Kita tidak bisa hanya memiliki inovasi tapi tidak diperkuat dengan aspek kolaborasi. Penataan berhasil karena ada sinergi antara inovasi serta kolaborasi,” ungkap Oded.

Melihat hasil maksimal di lokasi ini, Oded pun meminta kepada unsur kewilayah khsususnya camat dan lurah untuk berkolaborasi bersama masyarakat maupun pengusaha. 

“Para camat dan lurah berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kalau itu terjadi, insya Allah akan mudah melakukan seperti ini,” katanya. 

Menurut Oded, penataan PKL di Jalan Malabar dan Jalan Purnawarman dapat menjadi percontohan bagi penataan-penataan PKL yang ada di Kota Bandung.

“Penataan PKL di sini bisa dijadikan sebagai percontohan untuk ke depannya. Ini juga sebagai contoh yang bagus sinergi antara pemerintah dan swasta,” imbuh Oded. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00