• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Mahasiwa Lebanon Kunjungi Kapal Perang Indonesia KRI SHN 366

24 October
00:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kehadiran KRI Sultan Hasanuddin 366 di perairan Lebanon, menarik minat warga setempat untuk mengunjunginya.

Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa dari Universitas Jinan, ketika menghadiri Open Ship 2018.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Radio Republik Indonesia (RRI), Selasa (23/10/2018), disebutkan bahwa kunjungan sekitar 50 mahasiswa tersebut dilakukan pada Senin (22/10/2018).

Sebanyak 50 orang mahasiwa dari Universitas Jinan yang berlokasi di Tripoli, Lebanon Utara, masuk ke KRI USH 366 dan disuguhi dengan khazanah ke-Indonesia-an berupa penampilan seni budaya, presentasi tentang Indonesia, dan juga tentang peran Indonesia dalam misi perdamain di UNIFIL.

Suasana keakraban pun terlihat pada saat disematkan pin bertuliskan open ship 2018 dan juga saat dibagikan bendera tangan Indonesia-Lebanon kepada masing-masing peserta. Gelak tawa dan suasana kekeluargaan juga terlihat saat perwira yang memberikan presentasi memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab dengan benar.

Para peserta juga diajak untuk keliling kapal dan mendapatkan penjelasan tentang KRI SHN 366. Meskipun terlihat berkeringat karena cuaca yang cukup panas, namun raut muka para peserta itu mengisyaratkan adanya decak kagum dengan kapal perang tersebut.

Usai berkeliling melihat cara kerja kapal perang, para peserta dimanjakan dengan penampilan tarian dan lagu-lagu daerah Indonesia. Para awak kapal menghibur mereka dengan tari remo, tari perang dan juga lagu-lagu yang dimainkan oleh grup band KRI SHN 366.

Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya, Mohammad Nur Salim, menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan on board Kapal Perang TNI, untuk menarik perhatian dan animo mahasiswa Lebanon terhadap Indonesia. Selain itu juga untuk menunjukkan kepada publik di Lebanon mengenai capaian yang telah dilakukan oleh angkatan bersenjata Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kegiatan open ship merupakan kerja sama antara KBRI dengan KRI SHN 366 dalam memberikan infomasi bagi warga negara Lebanon kegiatan promosi seni dan budaya Indonesia, serta sosialisasi peran aktif TNI dalam menjaga keamanan dunia dalam UNIFIL. Ini merupakan salah satu upaya bersama dalam meningkatkan peran diplomasi total Indonesia di Lebanon. (Ril) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00