• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

KPKB Dan PKK Kubar Ajak Pelaku UKM Ikut Bazar Kuliner Dahau 2018

23 October
14:46 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Komunitas Peduli Kutai Barat (KPKB) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akan menggelar Bazar Kuliner Dahau 2018, dalam rangka memeriahkan Festival Dahau perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kubar ke-19.

Ketua KPKB yang juga Panitia Bazar Kuliner Dahau Kubar 2018 Aswin mengatakan, kegiatan ini melibatkan Pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM), khusus bagi Warga lokal atau yang berdomisili di Kubar dengan pola sewa stand.

Untuk pendaftaran, menurutnya sudah dibuka sejak pekan lalu, dengan target 50 stand UKM, di buka dilokasi Bazar halaman Kantor Tim Penggerak PKK Kubar.

“Ini sisa tidak banyak sih. Jadi pas aku cek kemarin ke PKK, kan ada yang daftar di aku ada yang daftar di Ruth juga, jadi aku lihat itu, kitakan targetnya 50 stand, kayaknya kemarin itu ada sisa sekitar 20 stand. Jadi kalau Masyarakat mau ikut, itu biayanya Rp500.000. itu termasuk tendanya, air dan lampu. Kalau listrik bisa pakai punya aku, ada genset pribadi saya, jadi ya ibaratnya patungan bensin rame-ramelah,” ungkapnya dalam dialog bersama RRI Sendawar, Selasa (23/10/2018).

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Seri Rahayu Yapan saat dihubungi RRI melalui pesan WhatsApp menjelaskan, alasan utama pihak penyelenggara dalam membatasi peserta, dalam hal ini khusus warga Kubar dalam kegiatan ini guna memberikan kesematan seluas-luasnya bagi pelaku UKM di Wilayah tersebut untuk berkembang.

“Ya ini kita benar-benar memberikan kesempatan kepada pelaku UKM kita, khususnya dibidang kuliner ini. Kesempatan buat mereka berkembang sekaligus juga membudayakan dan ajang promosi makanan khas daerah kita ini kepada Masyarakat luar,” jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan menjadi cikal bakal lahirnya event tetap yang mengangkat kuliner khas Kubar sehingga bisa menjadi destinasi wisata Kubar, khususnya dibidang Kuliner.

Untuk diketahui, kegiatan Bazar Kuliner Dahau tersebut akan dilaksanakan di halaman Kantor PKK Kubar, kurang lebih 9 hari mulai tanggal 28 Oktober hingga 5 November 2018.

Selain kuliner, UKM yang bergerak dibidang lain juga bisa bergabung seperti krajinan tradisional, pakaian, termasuk kuliner cepat saji lainnya. Mendaftar ke Panitia, langsung ke-Kantor PKK Kubar atau menghubungi Kontak Person panitia. Aswin : 0822-5536-8858 atau Ruth : 0812-4897-0306.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00