• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Karimun Launching Ekspor Perdana Buah Nanas dan Pisang ke Singapore

22 October
18:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Riau: Bupati Karimun, Aunur Rafiq launching ekspor perdana buah Nenas dan Pisang ke Singapura. Menurutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau khususnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karimun sudah lama merencanakan untuk mengekspor  buah nanas dan pisang ke Singapura, namun  banyak mengalami hambatan. 

“Keberhasilan itu merupakan peran penting dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang sudah mendukung penuh untuk ekspor buah nanas dan pisang,” akuinya, Senin (22/10/2018)

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karimun, Muhammad Affan mengatakan bahwa ekspor perdana tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama seluruh pihak yang sudah ikut membantu, diantaranya, Kementan RI, Karantina, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Direktorat Jenderal Holtikultura.

“Untuk ekspor perdana itu ada lima ton buah  nanas dan satu ton pisang yang sudah siap dikirim ke Singapura dan target ekspor selanjutnya sepuluh ton per minggu hingga akhir tahun 2018,” ucap Affan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00