• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Kemenkeu Mengajar 3 Serentak di 67 Kabupaten Kota

22 October
17:05 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Para siswa di SDN Sampangan Pasar Kliwon kota Surakarta asyik mendengarkan cerita dari relawan Kementrian Keuangan yang memberikan motivasi sekaligus penjelasan tentang Kemenkeu dan pengelolaan uang negara.

Koordinator Kemenkeu Mengajar 3 di SDN Sampangan, Mulyono Purwowijoyo mengatakan untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016 Kemenkeu menggelar kegiatan sejenis untuk memperkenalkan profesi di Kemenkeu sekaligus dalam upaya menjaga ekonomi negara.

Pria asal Klaten yang bertugas di Banjarmasin Kalimantan ini  menjelaskan, kegiatan sebagai program tahunan, melibatkan relawan dari unsur pejabat dan pelaksana dari 11 unit eselon 1 Kemenkeu seluruh Indonesia, yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan pedagogik dan cara mengajar yang menyenangkan.  Kegiatan dalam rangka Hari Uang dilakukan serentak di 67 kota kabupaten seluruh provinsi di Indonesia berlangsung di 174 SD menyentuh 58 ribu 799 siswa.

”2018 ini yang ke-3, makanya judulnya Kemenkeu Mengajar 3, tahun ini diselenggarakan di 174 SD dan menyentuh 58.799 siswa, jumlah relawan ada 3562 yang terdiri dari pejabat dan pelaksana dari 11 unit eselon 1 Kemenkeu, Bu Menteri ikut mengajar," jelasnya, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, para relawan juga ada yang mengajar di beberapa lokasi yang memiliki akses infrastruktur dan fasilitas pendidikan terbatas, di antaranya pulau Banyak di Aceh, pulau Matara di Maluku dan di kaki gunung Rinjani NTB, khusus di Lombok, relawan juga memberikan materi Trauma Healing dan antisipasi gempa. Sementara di kota Surakarta ada 4 SD yang dipilih, selain SDN Sampangan Pasar Kliwon juga SD Kleco I dan II serta SDN Tirtoyoso.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00