• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Puskesmas Dempar Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kubar Membutuhkan Tambahan Dokter

22 October
16:06 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Kepala Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Dempar Kecamatan Nyuatan Kabupaten kutai barat (Kubar) Yutipul mengaku masih membutuhkan Tambahan Dokter guna memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di 10 kampung.

Ia tak menampik Banyak dari masyarakat pedalaman datang ke kota untuk mendapatkan fasilitas kesehatan (Faskes) yang memadai. Selain itu, Menurut Yutipul, Kampung Dempar tergolong medan yang cukup berat.

“kalau untuk dokter  yang real bertugas Cuma 1 dokter umum,memang data kita ada 2 orang tapi satunya lagi nota dinas di rumah sakit yaitu dokter gigi jadi boleh kita katakan kita kekurangan dokter,sementara untuk perawat sekarang ada 10 dan bidan 9,” kata Yutipul, Senin (20/10/2018).

Yutipul menambahkan Terkait Kampung Dempar tergolong medan yang cukup berat, sehingga memerlukan kendaraan oprasional Double garden untuk melalui medan berat tersebut. Menyikapi Kondisi itu, Lanjut Yutipul pihaknya sudah mengajukan ambulans Tambahan ke Dinas kesehatan (Dinkes) Kubar.

Tenaga medis saat ini berjumlah 42 Orang diantaranya 19 Orang sudah menjadi Pegawai negri sipil (PNS), Yakni Perawat 10 orang dan Bidan 9 Orang sisa nya masih  Tenaga kerja kontrak (TKK). Petugas itu disebarkan dan bertugas pada Puskemas pembantu (PUSTU) dan 7 poliklinik desa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00