• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Penyuluhan Program KB, Tim TMMD ke-103 Gandeng BKKBN

21 October
20:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bima : Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1608/Bima,  menggandeng BKKBN memberikan penyuluhan Keluarga Berendcana di Desa Lambu dan Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kepada warga khusunya para ibu-ibu digelar Minggu (21/10/2018) berlangsung sejak pukul. 10.00 wita hingga selesai di Aula Kantor Desa Soro. 

Kegiatan penyuluhan program KB ini merupakan sasaran non fisik dari kegiatan TMMD ke-103.

Dandim 1608/Bima, Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra, selaku komandan Satgas TMMD ke 103 Kabupaten Bima menjelaskan, program KB adalah program pemerintah, mulai dari tingkat Nasional sampai ke pelosok Desa, begitu pula dengan program TMMD yang dikerjakan TNI saat ini  adalah program nasional.

“Jadi ketika program KB ini dipadukan dengan sosialisasi tentang KB, maka sangat relevan dengan  sasaran penduduk di pelosok desa,” ujar Dandim.

Menurut dia, tidak semua masyarakat paham tentang KB, karena itu perlu program tersebut dipadukan dengan program lain, salah satunya melalui program TMMD, dengan harapan masyarakat mendapatkan pemahaman tentang KB secara utuh.

“Saya paham, masyarakat tentu saja memahami bahwa program KB sesungguhnya  membatasi angka kelahiran, karena setiap keluarga sejahtera sebetulnya hanya memiliki dua anak cukup. Tetapi esensinya, masyarakat sebetulnya lebih dari pada itu dalam memahami kata sejahtera  dalam program KB,” kata Dandim. 

Sampai saat ini Tim TMMD ke 103 di Bima masih terus bekerja dengan sasaran fisik dan non fisik yaitu di Desa Lambu dan Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Berbagai program fisik dan non fisik  sejak  TMMD di buka, TNI bersama masyarakat, terus bergotong royong melaksanakan kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018.

Untuk Program fisik di Desa Lambu,  yaitu pembangunan  Masjid Ar-Rahman, dua unit Poskamling, peningkatan jalan usaha tani sepenajang 2.500 meter dan peningkatan jalan altenatif yang menghubungkan Desa Lambu dan Desa Nggelu sepanjang 3.200 meter.

Sedangkan TMMD di Desa Soro, fokus kegiatanya mencakup pembangunan tempat pembuangan sampah (TPA), perbaikan Musholla dan pembangunan satu unit Poskamling. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00