• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indonesia U-19 Taklukan Taiwan U-19 dengan Skor 3-1

18 October
20:58 2018
5 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia U-19 taklukan Taiwan dengan skor alhir 3-1 pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Indonesia tampil lebih mendominasi di babak pertama. Tapi, sejumlah peluang yang didapat tim asuhan Indra Sjafri selalu gagal membuahkan gol. Sementara Taiwan lebih banyak bertahan. Hingga akhir babak pertama skor kaca mata mengakhiri pertandingan.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-19 bermain lebih agresif. Alur serangan tim Garuda Nusantara terlihat lebih lancar. Satu menit babak kedua berjalan Egy Maulana Vikri hampir mencetak gol ketika tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil diblok kiper Li Guan Pei usai mengecoh satu pemain Taiwan.

Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-48. Berawal dari tendangan Egy ke pojok kiri gawang yang berhasil ditepis kiper Guan Pei, bola rebound kemudian gagal dimanfaatkan Muhammad Rafli Mursalim setelah sontekannya mengarah ke sisi kiri gawang.

Usaha keras Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50. Berawal dari blunder bek Taiwan Karl Hu Josefsson yang gagal menyampu umpan silang Witan Sulaeman, Egy dengan mudah melepaskan bola ke pojok kiri gawang tanpa mampu diantisipasi kiper Guan Pei.

Keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Taiwan hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol Wang Chung Yu pada menit ke-52. Gol Taiwan berawal dari kesalahan Rachmat Irianto yang kehilangan bola di tengah lapangan.

Setelah Rachmat kehilangan bola Taiwan langsung melancarkan serangan balik. Huang Jyun Wun kemudian melepaskan umpan silang yang gagal dihentikan kapten Nurhidayat dan Chung Yu dengan dingin menaklukkan kiper Muhammad Riyandi.

Saat kedudukan sama 1-1, serangan Indonesia semakin menjadi-jadi. Indonesia akhirnya kembali unggul pada menit ke-71. Berawal dari tendangan bebas Lutfhi Kamal yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Guan Pei, Witan Sulaeman kemudian dengan mudah melesapkan sundulan bola ke gawang Taiwan yang tidak terkawal.

Permainan terbuka terjadi hingga pengujung babak kedua. Tapi, sejumlah peluang Indonesia yang didapat gagal membuahkan gol. Tim Garuda Nusantara baru mampu menambah keunggulan pada menit ke-89.

Berawal dari tusukan Egy yang berhasil tinggal berhadapan dengan kiper Guan Pei, pemain Lechia Gdansk itu kemudian mengirim umpan ke Witan. Dengan sekali tendangan Witan melepaskan bola mendatar ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dihentikan bek Taiwan. Hingga pluit akhir di bunyikan wasit skor 3-1 untuk kemenagan Indonesia atas Taiwan bertahan hingga akhir laga. 

Ini Jadwal Pada pertandingan selanjutnya Indonesia U-19: 

  • 21 Oktober 2018 Pukul 19.00 WIB: Qatar Vs Indonesia (SUGBK)
  • 24 Oktober 2018 Pukul 19.00 WIB: Indonesia Vs Uni Emirat Arab (SUGBK)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00