• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Jelang Muktamar, Pemuda Muhammadiyah Mengaku Sering Terima Telepon Gelap

16 October
21:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh :  Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan menggelar Muktamar ke XVII untuk pemilihan Ketua Umum, di Yogyajakarta, pada 25-28 November 2018.

Pra muktamar ini, peserta mengaku sudah dihubungi pihak tertentu. Pihak dimaksud menanyakan agenda Muktamar sambil mengarahkan dukungan ke salah satu pasangan capres-cawapres.

Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah, Irfannusir Rasman, mengimbau Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah di seluruh tanah air Indonesia, yang dihubungi pihak tertentu untuk tetap tenang.

"Pimpinan Pusat mengintruksikan agar pihak PW dan PD yang dihubungi pihak tertentu tersebut menyampaikan surat resmi untuk tabayyun, apa maksud pihak tertentu tersebut menanyakan agenda muktamar Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta dan mengarahkan dukungan kepada salah satu calon," jelasnya di Banda Aceh, Selasa (16/10/2018).

Irfannusir mengaku, sudah mengirim surat dari PP Pemuda Muhammadiyah kepada Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah di seluruh Indonesia.
Untuk itu, Ia berharap kader Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk semakin merapatkan shaf, jaga solidaritas rawat integritas dan molidaritas

Muktamar Pemuda Muhammadiyah merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan 4 tahun sekali.

Tahun 2018 ini Muktamar Pemuda Muhammadiyah akan digelar di Yogyakarta pada 25-28 November 2018, salah satu agenda penting dalam Muktamar kali ini adalah Memilih Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022 untuk menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak yang akan habis masa jabatannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00