• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Peduli Korban Palu, Ratusan Pelajar SD Muhammadiyah 22 Surabaya Galang Dana

16 October
09:57 2018
5 Votes (4)

KBRN, Surabaya : Ratusan siswa siswi Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Surabaya, melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. 

Siswa siswi ini terlihat antusias menyisihkan sebagian uang jajan mereka, untuk meringankan beban korban bencana. Dengan memasukkan uang kedalam kotak yang disediakan. 

Waka Kesiswaan SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Budiono mengatakan, penggalangan dana ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan dari para siswa kepada para korban. 

"Sehingga, anak anak, kami suruh untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk saudara saudaranya yang ada di Donggala dan Palu," jelasnya, Selasa (16/10/2018).

Dikatakannya, para siswa antusias memberikan bantuan terhadap para korban. Terlebih, kegiatan semacam ini bukanlah hal yang baru, tetapi secara rutin dilakukan, yakni untuk menyantuni anak anak yatim disekitar sekolah. 

"Makanya, anak anak itu terpanggil untuk menyisihkan sebagian uang saku mereka," katanya. 

Seluruh siswa, mulai dari kelas 1 - 6 turut berpartisipasi dengan memberikan sebagian uang saku mereka untun penggalangan dana ini. Dana yang terkumpul, akan disalurkan melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). 

"Jadi AMM itu kapan? Baru kita berangkatkan kesana," ungkapnya. 

Kegiatan semacam ini dilakukan sejak anak anak usia dini, Budiono berharap, para siswa memiliki kepekaan dan kepedulian, setiap kali ada kejadian bencana. 

"Ketika ada bencana dimanapun berada, kita tetap peduli. Harapannya itu," tambahnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00