• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

1.300 Peserta Ramaikan L4RI.RUN 2018 AAJI dan GP Ansor

12 October
21:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Lomba lari 10K dan 3K akan digelar Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah kerjasama dengan Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) pada Minggu, (14/10) di Semarang.

Ketua Panitia, Hendy Hermawan mengatakan Lomba “L4RI.RUN 2018” (Love 4 Republik Indonesia), bertajuk Merajut Persaudaraan ini, mengambil start/finish Halaman Balaikota Semarang Jalan Pemuda Nomor 148 Kota Semarang pukul 05.00 – 10.00 WIB.

Menurutnya, tahun ini menjadi kali kedua event L4RI.RUN digelar.

Rute yang akan dilalui, dimulai dari Balaikota Semarang- Tugu Muda, Lawangsewu, Kampung Pelangi, Samphookong, Banjir Kanal Barat, Indrapasta, Stasiun Poncol, dan kembali ke Balaikota,” jelasnya dalam jumpa pers yang digelar di DP Mall Jalan Pemuda Kota Semarang, Jumat (12/10/2018).

Diungkapkannya, awalnya panitia menargetkan kegiatan ini diikuti 1.000 peserta, namun ternyata yang telah mendaftar melebihi target atau mencapai 1.200 peserta. Untuk kategori 10K ada 700 orang, kategori 3K ada 500 orang.

“Jumlah peserta ini di luar target, ini menunjukan bahwa keinginan masyarakat semarang (pada khususnya) ingin ikut berperan serta untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan di Indonesia. Selain itu minat masyarakat semarang dan sekitarnya untuk olahraga lari semakin meningkat,” ungkap Hendy

Hendy menambahkan peserta yang mendaftar berasal dari berbagai latar belakang diantaranya pelajar, dosen, guru, pelari dari luar negeri, santri pondok pesantren, dan lain-lain.

“Yang jelas, peserta berasal dari berbagai macam usia, berbagai suku, agama, ras, dan benar-benar sesuai dengan tema ini,” katanya.

Ia berharap, kedepan melalui kegiatan ini  kerukunan, persatuan dan kesatuan antarumat beragama dapat selalu terjaga. Selain itu, event ini diharapkan dapat menjadi contoh bahwa keberagaman yang ada di Indonesia bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, dalam hal ini olahraga lari.

“Pak Wali Kota Hendi, jajaran Forkopimda Kota Semarang, pemuka agama, dan tokoh-tokoh lain juga akan ikut serta dalam lari ini,” tandas Hendy.

Dalam kegiata nanti, Panitia telah menyediakan doorprize menarik diantaranya sepeda gunung, smartwatch garmin, televisi, kulkas, kipas angin, smartwatch garmin dan sejumlah hadiah bernilai jutaan rupiah lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00