• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sekda Baubau Minta Warga Tak Percayai Calo CPNS

12 October
21:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar meminta masyarakat jangan mempercayai siapapun yang mengaku-ngaku bisa meluluskan pada penerimaan CPNS di daerah ini. Apalagi oknum tersebut membawa-bawa nama pejabat.

“Kepada masyarakat jangan percaya siapapun atau sekelompok orang yang mengaku-mengaku bisa mengurus, bisa membantu memfasilitasi kelulusan, tidak ada itu, Apalagi membawa nama-nama pejabat. Tidak satupun pejabat di Indonesia ini yang bisa meluluskan proses itu.”tegas Roni Muhtar kepada RRI di Baubau, Jum’at(12/10/2018).

Roni Muhtar juga meminta warga agar melaporkan jika menemukan oknum calo yang mengiming-imingi bisa meloloskan pada penerimaan CPNS. Dirinya menegaskan, jika oknum yang ditemukan itu adalah ASN, maka akan lansung dipecat.

“Kalau ada warga yang menemukan seperti itu maka laporkan, ini semua terbuka. Jika ada yang terlibat ASN, itu dipecat karena ketentuannya jelas,”katanya

Roni meyakini, seleksi CPNS tahun ini yang dilakukan terbuka dengan menerapkan system Computer Assisted Tes(CAT) maka itu menutup peluang kecurangan penerimaan, karena hasil tes peserta bisa lansung dilihat semua orang, apakah mencapai standar kelulusan atau tidak.

“Karena kan pelaksanaannya terbuka, pakai computer. Setelah mengisi jawaban itu dikomputer ketahuan hasilnnya, orang bisa bisa lihat dimanapun di Indonesia ini bisa lihat,  bahwa yang tidak capai passing grade maka tidak akan bisa lulus,”jelasnya

Lebih lanjut dikatakannya, seleksi CPNS di Kota Baubau tahun ini dibagi dua tahap yakni  Tes Kemampuan Dasar(TKD) dan Tes Kemampuan Bidang(TKB), dan semua mekanismenya diarahkan oleh BKN dan Menpan.

Sedangkan terkait kuota CPNS dilingkup pemerintah Kota Baubau tahun ini, kata Roni Muhtar didominasi tenaga kesehatan dan tenaga pengajar khususnya guru SD, karena sesuai kebutuhan daerah.

“Memang ini yang kita butuh. Kosentrasinya disekolah dasar untuk guru SD, tenaga kesehatan dan beberapa bidang lain,”terangnya

Adapun kuota CPNS kota Baubau tahun  2018 sebanyak 152 formasi terdiri 70 formasi tenga kesehatan, 49 formasi tenga guru, 31 formasi tenaga teknis dan dua formasi untuk K2.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00