• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kebakaran Rumah di Cibabat Cimahi 3 Korban Tewas

12 October
01:55 2018
0 Votes (0)

KBRN,Cimahi :  Tiga  orang korban tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di Gang Edeng nomor 109 RT.02/RW.18 Kelurahan Cibabat  Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018).

Korban tewas masing-masing atas nama Nurhayati (32) serta 2 anaknya Alma (10) dan Hanna (3), sedang suami korban Hamdan alias Dadan(35), saat kejadian sedang tidak ada di rumah.

Informasi yang dihimpun RRI dari warga disekitar lokasi rumah korban, kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 21.30 WIB saat korban bersama kedua anaknya sedang tidur di kamar tidur bagian belakang.

Kebakaran itu diduga terjadi akibat lilin karena sebelum kejadian didaerah itu sedang terjadi pemadaman listrik PLN dari pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.

"Saya ga tau kejadiannya, taunya api sudah besar, terus saya masuk kedalam rumah memangi-manggil korban tidak ada suara sahutan.Saat itu sekitar pukul 21.30 WIB dan api sudah membesar saat listrik kembali menyala,"ungkap  Ana(38) sepupu korban yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran, kepada RRI malam tadi.

"Kirain ga ada orang, saya manggil-manggil dari belakang tetapi tidak ada suara.Kalau ada suara saya pasti masuk. Itu kamar tidur paling besar dan api sudah menyala sangat besar dan banyak asap,"imbuhnya.

Api mungkin dari lilin, saya lihat api dari kamar korban.Kayanya ketiduran, karena mati lampu sampai 2 jam sehingga korban menyalakan lilin untuk penerangan dikamarnya. Pas hidup listrik tidak lama kemudian terlihat api sudah membesar,"ungkap Dadi (35) tetangga sebelah rumah korban.

Menurut Dadi, dirumah itu tinggal 2 keluarga masing-masing keluarga Dani dan isterinya Iis Sumiati bersama 3 orang anaknya selamat, sedang  korban bersama dua anaknya meninggal dunia.

Mobil Pemadam Kebakaran Kota Cimahi langsung menurunkan armadanya untuk memadamkan api."Walaupun tidak bisa masuk kelokasi kejadian, mobil pemadam kebakaran yang jumlahnya ada 4 unit akhirnya bisa membantu memadamkan api melalui bagian belakang gedung Cimahi Convention Hall(CCH) Jalan Raden Demang Harjakusumah Cibabat Kota Cimahi,"ujarnya.

Petugas Pemadam Kebakaran akhirnya bisa memadamkan api pada pukul 22.00 WIB dan setelah melakukan pendinginan,lalu mencari para korban yang ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi sangat memprihatinkan didalam kamar tersebut.

"Jenazah ibu dan anak ini kami bawa ke RSUD Cibabat Cimahi untuk diotopsi dan dipulasara, karena kondisinya tubuhnya hancur terbakar,"ungkap Kanit Reskrim Polsek Cimahi Kota AKP.Nana Supriatna kepada RRI dilokasi kejadian.

Sementara itu paska kebakaran, rumah korban terlihat dipasangi garis polisi, oleh aparat kepolisian guna penyidikan lebih lanjut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00