• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Banjir Bandang di Tanjuang Bonai, 4 Rumah dan 4 Warga Hanyut

12 October
00:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Banjir bandang melanda Pemukiman warga di Tanjuang Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Banjir Bandang menghanyutkan 4 unit rumah dan 4 orang warga.  Satu orang korban berhasil ditemukan 3 jam kemudian dalam keadaan selamat, sementara 3 korban lainnya hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian.  Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Datar Tamrin mengungkapkan, korban selamat bernama Kiri (65 tahun) yang menderita luka-luka langsung dilarikan Puskesmas Lubuak Jantan.

“Pencarian Korban terus dilakukan, dan warga setempat diungsikan ke tempat yang lebih aman, sementara alat berat untuk membersihkan material lumpur dan kayu-kayu sudah dalam perjalanan dari Batusangkar menuju lokasi,” ungkap Tamrin.   

Tamrin menjelaskan, pemukiman yang dilanda banjir bandang berada di bibir sungai Batang Ronah Batu.  Banjir bandang di Sungai yang berhulu di Gunung Sago itu membawa material kayu-kayu besar dan lumpur.

Selain menghanyutkan 4 rumah, Banjir bandang juga merusak sejumlah rumah lainnya serta menimbun sawah dan kebun masyarakat.   

BPBD Tanah Datar, bersama unsur lainnya dan warga terus melakukan pencarian korban hanyut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00