• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Isu Penculikan Anak Marak di Malra Dan Tual Resah Masyarakat

11 October
23:41 2018
0 Votes (0)

KBRN, Langgur : Menyikapi informasi yang saat ini marak beredar di masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual terkait penculikan anak di kedua wilayah ini, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP. Indra Fadila Siregar mengatakan, informasi tersebut saat ini masih dalam tahap penyidikan untuk mencari kebenarannya, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan Siregar, saat ini Polres Maluku Tenggara masih mencari dan memanggil oknum yang memposting atau menyebarkan informasi tersebut di media sosial untuk dimintai keterangan.

“kita lagi cari orang-orang yang posting, dari beberapa yang posting kita bisa ambil kesimpulan, sekarang baru satu yang dimintai keterangan, nah ketika ditanya dapat bukti dari mana ada penculikan anak, enggak bisa dijawab” kata Siregar.

Siregar meminta masyarakat di kedua wilayah ini untuk tidak langsung mempercayai  informasi yang disebarkan lewat media social yang belum pasti kebenarannya.

“ketika mendapatkan atau melihat ada postingan di medsos khususnya, agar dipastikan dulu kebenarannya, tidak langsung mempercayai, seandainya itupun sebuah kebenaran, kan harus ada dari badan tertentu yang bisa mengeluarkan keterangan resmi, bukan lewat sosmed, kalau hanya postingan seseorang atau segala macam itu harus disaring dulu sebelum di sharing” ujar Siregar.

Kepada masyarakat juga dihimbau untuk tidak ikut-ikutan menshare atau membagi informasi yang belum dipastikan kebenarannya, karena dengan ikut membagi, berarti masyarakat menyatakan bahwa informasi tersebut adalah sebuah kebenaran dan jika tidak terbukti kebenarannya dapat dikenakan Undang-Undang ITE.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00