• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Petugas BPBD, Pol PP, Damkar, Basarnas Masih di Lapangan Lakukan Pertolongan dan Pendataan

11 October
23:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengaku prihatin atas kejadian longsor  yang terjadi di Jalan Ketapang Gang Senggol Lingkungan IV Kelurahan Simaremare Kota Sibolga, Kamis, (11/10/2018) sore.

Keprihatinan itu diungkapkan Syarfi, usai melayat korban meninggal dunia akibat longsor di RS Dr Ferdinand Lumbantobing Sibolga.

Selain itu Syarfi juga mengatakan, belum dapat memastikan jumlah korban akibat longsor dan banjir di Kota Sibolga, yang ditengarai hujan lebat yang mengguyur wilayah ini sejak  Kamis, (11/10/2018) siang.

“Saya belum dapat informasi berapa jumlah korban , berapa rumah rusak, dan berapa total kerugiannya, belum kami catat. Untuk saat ini kita melakukan proses evakuasi dan penyelematan terlebih dulu,” ujar Syarfi.

Syarfi juga menjelaskan, pasca hujan deras yang mengguyur Sibolga, sejumlah wilayah di daerah ini mengalami banjir dan longsor, seperti Kawasan Simaremare, Pemukiman di sekitar jalan Dolok Martimbang, Ketapang Kecamatan Sibolga Utara, serta di Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga Kota.

“Begitu pula di kawasan Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan juga terjadi banjir dan hingga kini anggota BPBD, Pol PP Damkar dan juga tim Basarnas sedang berada di lapangan untuk melakukan pertolongan sekaligus pendataan,” kata Syarfi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00