• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Perbarindo di Solo

11 October
23:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Kota Solo terpilih sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional Munas Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) ke 10. Kegiatan yang akan berlangsung pada  22 hingga 24 Oktober 2018, akan di buka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Sunan Hotel Solo.

"Perbarindo akan menggelar acara  Musyawarah Nasional Munas ke 10. Ada sejumlah acara di antaranya, seminar nasional dan Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah 2018," kata Ketua Panitia Munas Perbarindo Dadi Sumarsono kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Munas ke 10 yang merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Rumah Tangga AD – ART Perbarindo merupakan agenda 4 tahunan untuk satu kali periode kepengurusan. Menurut Dadi Sumarsono, pada munas kali ini akan memaparkan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Pusat DPP Perbarindo masa bakti 2014 – 2018. 

"Kemudian kita akan memilih Ketua dan pengurus Periode selanjutnya 2018 – 2022, serta akan membahas rencana kerja DPP Perbarindo kepengurusan yang akan datang," ujarnya.

Munas kali ini  mengusung tema "Peran BPR BPRS sebagai mitra UMKM dalam memperluas akses layanan perbankan bagi masyarakat Indonesia". Dengan pemilihan tema ini didasari pada data statistik masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengakses jasa perbankan.

"Dalam hal ini  sebagai upaya mendukung BPR, BPRS, semakin eksis menjadi garda terdepan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka untuk mengentaskan kemiskinan. Pemetaan kesejahteraan  dan pertumbuhan ekonomi khususnya pemberdayaan UMKM di seluruh Wilayah Indonesia," beber Dadi.

Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mengakses penuh terhadap lembaga keuangan perbankan. Dadi Sumarsono, menambahkan berdasarkan dari data Perbarindo, anggota BPR, BPRS, 1.652 dengan jumlah perwakilan 24 Dewan Pengurus  Daerah di seluruh Indonesia.

Lanjutnya Munas ke 10 nantinya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dihadiri 800 peserta dari DPD Perbarindo dari seluruh Nusantara. "Munas akan diwarnai dengan seminar dan expo usaha mikro kecil dan menengah umkm menampilkan 30 stand dari kerajinan atau handycraft se Solo Raya di halaman Hotel Sunan."

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00