• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kunjungi Indonesia Akhir Pekan ini, Kegiatan Menlu Palestina Dipusatkan di Jakarta dan Bandung

11 October
23:16 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Indonesia akan menggelar “Pekan Solidaritas Palestina” pada Minggu, 14 Oktober 2018.

Perhelatan yang diorganisir kementerian luar negeri RI tersebut, menurut rencana akan berlokasi di kawasan bebas kendaraan (Car Free Day).

Menteri luar negeri Palestina juga dijadwalkan akan hadir dalam even yang merupakan inisiasi pemerintah Indonesia tersebut.

Duta besar Palestina di Jakarta, Zuhair Al Shun, mengatakan, menteri luar negeri Palestina, Riyad Al Maliki, yang dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada akhir pekan ini, akan menghadiri sejumlah agenda selain “Pekan Solidaritas Palestina” yang dihelat kementerian luar negeri RI.

“Rencana kedatangan menlu Palestina sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memang rencana kedatangan tersebut sudah dipersiapakan oleh pemerintah Indonesia melalui kementerian luar negeri. Berbagai agenda menlu Palestina diantaranya di Jakarta dan Bandung. Ada juga peresmian-peresmian di beberapa tempat atas nama Palestina dan juga akan ada penyampaian kata-kata di beberapa tempat lainnya seperti di Universitas Indonesia dan shalat di masjid Istiqlal,”ungkap Zuhair Al Shun ketika ditemui di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Menurut Zuhair, kedatangan Al Maliki itu juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan sejumlah kerjasama bagi kedua negara.

“Dalam kedatangan menlu akan ada penandatanganan perjanjian kerjasama kedua negara,”ujarnya.

Zuhair Al Shun menyatakan, mewakili rakyat Palestina pihaknya memberikan apresiasi besar kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, yang selalu memberikan bantuan.

“Tentu saja kami mengapresiasi (bantuan pemerintah Indonesia), kami tahu dalam level tinggi dan seluruh lapisan masyarakat mereka memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina dan mereka bersama kami. Kami juga sadar betul ditingkat internasional seluruh organisasi internasional, OKI, apapun itu termasuk Indonesia selalu bersama rakyat Palestina, mendukung, bahkan berjuang untuk Palestina,”tutupnya Zuhair. (RM)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00