• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Lapau Online, Sarana Promosi UMKM Lokal

11 October
21:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kadin Padang terus mendorong Pemerintah Kota Padang  dan  Dharma Andalas segera mendirikan lapau online untuk menampung pemasaran produk UMKM di daerah.

Dalam perbincangannya dengan RRI, Ketua Kadin Kota Padang, Rahim Mardanis mengatakan, lapau online dimaksud nantinya menampung berbagai produk UMKM,  diantaranya kuliner dan aneka produk kerajinan tangan.  Perkembangan sistem digital tidak bisa dihindari, dunia usaha harusnya  berupaya mengikuti perkembangan yang ada dan tidak mesti melawan arus karena dampaknya akan vatal terhadap perekonomian masyarakat daerah.

''Jika tidak kendala, lapau online yang nantinya menjadi sarana promosi produk rencananya  berlokasi di Pasar Raya,'' jelasnya, Kamis, (11/10/2018).

Lokasi tersebut dinilai cukup astrategis untuk area pemasaran produk sekaligus mudah dijangkau. Pemko Padang jelas Rahim tahun ini sudah menganggarkan dana pembangunan lapau online dan untuk sarana sudah dipersiapkan oleh pihak Dharma Andalas.  Kadin Padang selaku pihak yang menjembatani pendirian lapau online berharap pelaku UMKM di daerah dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang disediakan. Dengan begitu produk yang dihasilkan daerah dapat dipasarkan ke segmen pasar yang lebih luas dengan syarat, produk yang dipasarkan di lapau online berstandar SNI, dikemas menarik dan mampu bersaing dengan produk lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00