• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Lumajang Berikan Beberapa Tips Hadapi Begal

11 October
20:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Lumajang : Kasatresktim Polres Lumajang Jawa Timur memberikan trik kepada Masyarakat yang terdesak menjadi korban begal agar tidak melakukan perlawanan terhadap para Begal karena bisa berakibat fatal

Upaya tersebut menyusul terus bermunculan para pelaku begal sadis yang tidak segan melukai korbanya dengan senjata tajam meskipun aparat Kepolisian Polres Lumajang sudah melakukan penangkapan terhadap kawanan pelaku.

Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH M.Hum ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan, Para Korban begal cukup mengenali ciri ciri identitas para pelaku begal dan tidak melakukan perlawanan jika memang tidak memungkinkan namun ketika memungkinkan para pelaku Begal tersebut harus dilawan.

Selain itu tips yang perlu dilakukan oleh para pengendara hendaknya tidak melakukan perjalanan di tempat sepi sendirian atau bersama perempuan ini akan menjadi sasaran mudah bagi para pelaku dalam memperdaya korban.

"Masyarakat Lumajang Masyarakat Lumajang dihimbau agar tidak melakukan perlawanan terhadap begal saat mereka beraksi. Pasalnya, kawanan begal ini sangat kejam dan bisa menghabisi korbannya,"Jelasnya Kamis (11/10/2018)

Tentu saja para Pelaku begal sudah mempersiapkan diri baik dari sisi mental maupun senjata sementara korban jelas tidak siap sehingga lebih baik tidak melakukan perlawanan karena bisa berbahaya. 

Namun yang pasti aparat kepolisian juga akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku begal dengan cara melakukan tembakan jika aksi para pelaku begal semakin nekat dan terlebih melakukan perlawanan terhadap petugas. KA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00