• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Para Games 2018

Cerita Atlet Paracycling Jepang, Mengenai Jakarta dan Velodrome

11 October
20:19 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Banyak cerita yang sudah mulai diungkapkan dari para peserta Asian Para Games 2018, mengenai Jakarta sebagai tuan rumah.

Salah satunya, atlet paracycling Jepang, Fujii Miho, yang melihat Indonesia, khususnya ibukota Jakarta yang memiliki cuaca panas namun, memiliki kuliner yang enak.

"Indonesia memiliki cuaca yang panas. Tapi saya suka makanannya, enak sekali. Saya hampir kebanyakan makan dan hampir membuat saya gendut," ujar Fujii sambil tersenyum, tanpa lupa menyebutkan makanan apa yang terasa enak dilidahnya, kamis (11/10/2018).

Fujii adalah paralimpian asal Jepang, peraih medali perunggu di nomor individual pursuit putri C2-5 (tunadaksa). Fujii kehilangan satu kakinya sejak lahir. Catatan prestasinya di Asian Para Games Jakarta,  dinilainya lebih baik dibandingkan Asian Para Games, empat tahun lalu di Incheon. 

"Tahun ini saya bisa juara ketiga. Saya amat puas dengan hasil ini," ungkapnya saat ditemui Radio Republik Indonesia (RRI) dan awak media lainnya di Jakarta Internasional Velodrome.

Fujii pun menceritakan rasa senangnya bertanding di arena yang megah di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Dukungan dan yel-yel dari para suporter yang sesekali menyebutnya, membuat wanita berkulit putih ini, termotivasi dalam perlombaannya.

"Penonton yang bikin saya semangat, teriakan yel-yel dan memanggil nama saya yg bikin saya semangat," tutur Fujii didampingi transleter yang sangat ramah dalam menjawab setiap pertanyaan pewarta.

"Saya dari dulu memang ingin jadi atlet paralympic. Dulu bahkan saya maunya high jump, tapi di sana tidak ada wanitanya, akhirnya saya memilih balap sepeda," tutup Fujii mengakhiri perbincangan dengan berfoto selfie bersama para wartawan. (DSun)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00