• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Persiapan Porprov Jateng 95 Persen

11 October
19:20 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah memastikan persiapan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 yang akan dihelat diSurakarta pada 18-25 Oktober mendatang telah matang. Hal itu disampaikan Ketua KONI Jateng Soebroto saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Kamis (11/10/2018).

"Persiapan Porprov Jateng yang dilaksanakan di Kota Surakarta saat ini sudah memasuki babak final mencapai 95 persen. Perkembangan terakhir persiapan Porprovsudah mendekati final hampir selesai," ujar Soebroto. 

Nantinya Porprov Jateng 2018 akan mempertandingkan 46 cabang olahraga (cabor), dari cabor tersebut ada sebanyak 694 nomor pertandingan yang akan digelar. Sedangkan total atlet yang akan mengikuti proprov sebanyak 6 ribu 346 atlet. 

"Nantinya, Berbagai kegiatan perlombaan tidak hanya terpusat di Kota Surakarta saja, melainkan ada beberapa lokasi pertandingan di Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Blora, Magelang dan Kota Semarang,"imbuhnya. 

Lebih lanjut, Soebroto menambahkan setiap atlet dan official juga sudah di berikan jaminan keselamatan terkait perlindungan atlet dan official Porprov Jateng melalui BPJS untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta seluruh daerah dapat menyukseskan ajang Porprov ini.

"Saya juga pesan agar masing-masing daerah tidak menggunakan jasa atlet yang bukan dari daerahnya. Moralitas harus benar-benar dijunjung," tegasnya.

Ia juga meminta panitia untuk menghadirkan atlet-atlet legendaris asal Jateng dalam acara Porprov tersebut.

"Tujuannya untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet muda agar terus berprestasi," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00