• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hujan Deras Picu Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang di Sibolga

11 October
18:45 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Sejumlah wilayah di Kota Sibolga dilanda bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang, Kamis (11/10/2018) sore.

Bencana alam yang diduga dipicu hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan sungai Aek Doras meluap, pepohonan tumbang, serta tanah perbukitan longsor.

Amatan RRI, bencana banjir menggenangi ruas jalan dan pemukiman penduduk di Jalan Sutomo dan jalan S Parman, kelurahan Simaremare, Sibolga Utara.

Kemudian tanah longsor menghantam rumah warga di Ketapang dan Simare-mare, serta menutup badan jalan Sibolga-Barus di Pintu Angin, mengakibatkan kemacetan lalulintas.

Sementara, pohon tumbang terpantau terjadi di jalan Sutomo meski tidak memicu kemacetan lalulintas ataupun merusak pemukiman penduduk.

Kepala BPBD Kota Sibolga, Juangon Daulay kepada RRI menyebut, pihaknya masih melakukan pendataan soal jumlah titik lokasi banjir, longsor dan pohon tumbang.

“Iya pak, kami sampai malam ini masih di lapangan, nanti kita kabari ya pak berapa titik lokasi banjir, longsor atau pohon tumbang,” sebut Juangon.

Informasi yang dihimpun RRI, bencana longsor yang terjadi di gang senggol, ketapang, Sibolga Utara menelan korban jiwa, beberapa orang dikabarkan meninggal dunia, termasuk anak-anak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00