• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Para Games 2018

Raihan Medali Emas Indonesia Melampaui Target Asian Para Games 2018

11 October
17:37 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Indonesia berhasil melampaui target emas yang diberikan pemerintah. Kontingen Merah Putih mengantongi 23 medali emas. Berdasarkan situs resmi Asian Para Games 2018, Indonesia berada di peringkat ke-6, di bawah Jepang, Kamis (11/10/2018).

Indonesia menyumbangkan 23 emas, 30 perak, dan 34 perunggu. Indonesia hanya berbeda satu emas dengan Jepang. Peringkat pertama masih diduduki oleh Cina dengan perolehan medali emas sebanyak 106 medali. Melansir dari Tribunnews, jumlah medali yang diperoleh Indonesia ini merupakan raihan medali terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Para Games. Sebelumnya, di Asian Para Games pertama di Cina 2010, Indonesia hanya mampu menyumbang satu medali emas.

Kemudian, perolehan medali emas Indonesia meningkat menjadi sembilan pada Asian Para Games kedua di Korea 2014.

"Raihan ini adalah sebuah sejarah baru bagi Indonesia. Kita harus berbangga atas prestasi luar biasa ini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras, tim pelatih dan official yang membantu para atlet tanpa kenal lelah, juga Chief de Mission Armin Syah yang terus mengawal persiapan," papar dia.

"Tak lupa terima kasih saya ucapkan kepada psikolog yang setia menemani untuk menjaga semangat para atlet," tutur Imam menambahkan. Imam juga senang atas doa dan dukungan yang diberikan dari para suporter.

Ia optimis jumlah medali emas Indonesia bisa terus bertambah mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan. (Rel)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00