• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolres Kepsul Pastikan Hiburan Malam dan Miras Nihil Selama PSU

11 October
17:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sanana : Kepala Kepolisian (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Sula Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jwi Makatita menegaskan seluruh tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) telah ditutup dan akan di buka kembali setelah pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), pada 17 Oktober 2018 selesai.

Kapolres Kepsul, AKBP Jwi Makatita saat dikonfirmasi Reporter RRI di Mapolres Kepsul menambahkan, langkah penutupan tempat hiburan malam ini sejalan dengan instruksi Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) M Naufal Yahya saat melakukan pantauan langsung di Kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat yang merupakan lokasi PSU, Kamis (11/10/2018).

Kapolres menambahkan, instruksi Kapolda tersebut, telah ditindaklanjuti dan edaran itu telah dikeluarkan ke seluruh tempat hiburan malam yang ada.

“Saya sudah keluarkan edaran itu,” singkatnya.

Orang nomor satu di Mapolres Kepsul juga menegaskan, jika selama pelaksanaan PSU berlangsung, masih diketemukan adanya tempat hiburan malam yang beroperasi maka, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

Bahkan dirinya juga mengaku, kedepan akan melakukan penertiban semua tempat hiburan malam hanya ada di dua Kabupaten ini.

“Kita akan lakukan pemeriksaan, jika ada tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin maka tempat itu akan kami tutup selamanya,” tegasnya lagi.

Selain melakukan penertiban untuk tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin, pihaknya juga akan melakukan pengawasan ektra terkait dengan peredaran miras, terutama pada PSU berlangsung.

“Tadi pak Kapolda sudah instruksikan untuk BKO Brimob agar lakukan penyisiran miras secara tuntas, dan ini akan saya lakukan secepatnya,” ucapnya seraya menyampaikan penyisiran itu akan dilakukan dari hulu hingga ke hilir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00