• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Tuduhan ke Tito Karnavian Bentuk Ketidakadilan

11 October
17:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dugaan aliran Dana kepada Kapolri Tito Karnavian yang saat itu masih menjabat kapolda metro Jaya Dan sejumlah pejabat negara ,dari Basuki Harriman yang tercatat dalam buku bank bersampul merah atas nama Seorang Noer IR .

Dalam penyidikan di KPK dalam Kasus impor daging di Mahkamah Konstitusi dimana Basuki Hariman menjadi salah satu tersangka , Ada dugaan penghilangan bukti bukti aliran Dana oleh perwira Polri yang jadi penyidik polri di KPK.

"Ada keanehan yang jadi sasaran tembak hanyalah Tito Karnavian. Ini sebuah bentuk ketidakadilam terhadap Tito Karnavian yang sepertinya Ada operasi terstruktur untuk mencopot Tito Karnavian dari posisi Kapolri," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, bukti-bukti yang berupa catatan aliran Dana tidak bisa serta merta bisa dijadikan sebuah pembenaran Akan adanya aliran Dana ke Tito Karnavian ,sebab harus Ada bukti juga kapan Dana itu diterima diterima Dan diberikan oleh siapa Dana tersebut ke Tito .

" Kasian Juga Pak Tito Karnavian kalau di Bully Dan di habisi di media dengan Cara Cara yang tidak bermartabat dan tidak sesuai fakta hukum yang sebenarnya," terangnya.

Lanjut Arief, yang perlu dicatat adalah dugaan perusakan Buku sudah menurut ketua KPK dan kadivhumas Polri sudah diperiksa oleh KPK dan Polri dan dinyatakanndua penyidik tidak terbukti dan dihentikan penyelidikannya. Itu harus dihormati," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00