• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dinas Perdagangan Padang Pantau Gudang Sembako, Pastikan Pasokan Sembako

11 October
17:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dinas Perdagangan kota Padang terus melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok dipasar tradisional pasar raya Padang, agar tidak terjadi lonjakan harga sembako.

Kabid Pengawasan Harga dan Produksi Dinas Perdagangan Kota Padang Hasnah dalam dialognya bersama RRI, Kamis (11/10/2018) mengatakan, secara umum harga kebutuhan pokok dipasar raya Padang masih stabil.

Meski ada sebagian kebutuhan pokok mengalami peningkatan, namun peningkatannya tidak signifikasi, selain itu kenaikan harga, namun juga dibarengi  dengan turun sebagian kebutuhan pokok. Menurut Hasnah kenaikan sebagian harga sembako baru terjadi dalam pekan kedua bulan ini.

Hasnah menjelaskan, kenaikan sejumlah harga sembako tersebut diantaranya dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga mengakibatkan  panen petani terbatas.

“Untuk menjaga agar persediaan sembako dipasar raya berkurang atau kosong sehingga bisa mengakibatkan harga lonjak, dinas perdagangan, melakukan pengawasan dan permantauan pada gudang–gudang sembako agar persediaan sembako tetap ada,” ungkap Hasnah.

Menurut Hasnah  persediaan kebutuhan pokok dipasar raya padang  masih mencukupi hingga beberapa bulan kedepan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00