• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Islam Telah Menyediakan Solusi dalam Berbagai Problematika Perekonomian Negara

11 October
17:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri SultanHamengku Buwono ke-X menyatakan, adanya pasar bebas telah memberikan dampak negatif dan positif terhadap perekonomian Indonesia.

Sri Sulatn HB X dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretris Daerah (Sekda) DIY, Gatot Saptadi, pada pembukaan ‘Jogja Halal Festival’ di JEC, Kamis menyatakan, adanya pasar bebas telah memberikan dampak negatif dan positif terhadap perekonomian Indonesia. 

“Dampak positif adalah semakin banyak produk ekspor Indonesia yang bisa bersaing di dunia internasional. Hal ini membuka peluang pengusaha Indonesia untuk melahirkan produk berkualitas, kreatif dan dibutuhkan masayrakat internasional,” kata Sultan.

Dengan kondisi ini, lanjut Sultan, pemerintah harus terus mengawasi agar perekonomian Indonesia tidak semakin terpuruk.

Menurut Gubernur, Agama Islam telah menyediakan solusi dalam berbagai problematika perekonomian negara, salah satunya dengan menerapkan sistem ekonomi syariah yang berdasarkan Al Quran dan Al Hadist.

Lebih jauh Gubernur DIY menyebutkan, ekonomi Islam tidak hanya berorientasi untuk pembangunan fisik material dari individu,masyarakat dan negara saja tetapi ekonomi islam juga memperhatikan pembangunan aspek-aspek lain yang juga merupakan elemen penting bagi kehidupan yang sejahtera dan bahagia, mewujudkan keseimbangan dunia dan akhirat yang akan menjamin terciptanya kesejahteraan yang kekal dan abadi serta kesejahteraan spiritual.

Sementara itu, acara Jogja Halal Festival di ikuti 217 stand dengan berbagai produk yng berlangsung sampai hari Minggu mendatang. (yyw)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00