• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Sigap, Tim Pemadam Kebakaran dan SPKT Polres Kubar Berhasil Cegah Kebakaran di Rumah Penduduk

11 October
17:26 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Tim Pemadam Kebakaran dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Regu 3 Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bergerak cepat selang beberapa menit menerima laporan warga terkait munculnya api dari salah satu rumah penduduk di RT 003 Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (11/10/2018), sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

Berkat kesigapan Tim Pemadam Kebakaran dan SPKT regu 3 Polres Kubar tersebut, musibah kebakaranpun terhindarkan karena api berhasil dijinakkan sebelum merembet kerumah penduduk lainnya.

Kepala SPKT Regu 3 Polres Kubar Aiptu. Sukoco dilokasi kejadian kepada RRI menjelaskan, pihaknya langsung menuju TKP saat menerima laporan dari warga, dan setelah api dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

“Kami menerima laporan dari Masyarakat bahwa adanya kebakaran di Kampung Ngeyan Kecamatan Barong Tongkok. Kebetulan petugas piket Polres Kutai Barat langsung datang bersama Polsek beserta pemadam, dan api bisa dipadamkan. Nah asal api diduga sementara dari korsleting listrik,” jelasnya.

Aiptu. Sukoco menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp2.000.000, melihat dari kondisi rumah yang terbakar.

Atas kondisi ini, Ia menghimbau kepada Masyarakat agar lebih waspada terhadap ancaman kebakaran, mulai dari kondisi listrik hingga kompor dan lain sebagainya yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00