• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Kapolda Malut: Aktivitas Tempat Hiburan Malam Ditutup Selama PSU

11 October
09:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Taliabu : Jelang pemungutan suara ulang (PSU) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (17/10/2018) mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen (Pol) M. Naufal Yahya mengingstuksikan kepada Kapolres jajaran untuk menutup semua aktivitas tempat hiburan malam.

Instruksi tersebut disampaikan langsung Kapolda Malut saat melakukan pengecekan personel dan lokasi PSU di dua Kecamatan baik Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) maupun Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula  (Kepsul), Rabu (11/10/2018).

Kepada Reporter RRI disela-sela kunjungan Kapolda, Brigjen (Pol) M. Naufal Yahya menegaskan, aktivitas tempat hiburan malam harus ditutup sehingga tidak mengganggu PSU.

Kapolda menambahkan, aktivitas hiburan malam yang dilarang tersebut, bukan hanya berlaku di dua Kabupaten saja, melainkan instruksi tersebut sampai ke 6 desa di Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara (Halut) maupun Halmahera Barat (Halbar).

“Jangan coba-coba buka selama PSU, karena semua aktivitas hiburan malam bisa beraktivitas terkecuali PSU sudah berakhir,” tegas Kapolda.

Bahkan Jenderal bintang satu di Mapolda Malut juga mengingstuksikan Kapolres jajaran baik Kapolres Kepsul, Halut dan Halbar agar menutup selamanya tempat hiburan malam yang tidak memiliki ijin operasi.

“Saya tekankan kepada Kapolres yan wilayahnya melaksanakan PSU untuk patroli melakukan pengecekan tempat hiburan malam yang beroperasi, karena kalau sampai kedapatan maka langsung ditindak,” tegasnya lagi.

Selain memerintahkan Kapolres jajaran untuk menutup tempat hiburan malam, Orang nomor satu di Mapolda Malut juga mengaku telah memerintahkan seluruh personel BKO khsusunya Brimob dan Sabhara untuk menyisir semua semua panrik minuman keras jenis cap tikus.

“Cap tikus ini yang jadi masalah utama, makanya saya tekankan untuk menyisir habis semua tempat pembuat cap tikus dimana saja berada,” akunya.

Menindaklanjuti instruksi Kapolda, Kapolres Kepsul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Jwi Makatita dalam kesempatan kesempatan tersebut mengatakan, untuk tempat hiburan malam baik yang ada di Kepsul maupun Taliabu telah dipihaknya telah mengeluarkan instruksi untun ditutup, bahkan pihaknya juga telah memerintahkan anggota untuk intens melakukan operasi.

“Sudah ditutup, saya juga perintah anggota untuk patroli, dan jika instruksi itu masih tidak diindahkan maka akan saya tindak termasuk dengan tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00