• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

KONI Pamekasan Saring Atlet Porprov Melalui Promosi dan Degradasi

11 October
08:33 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, terus mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019.

Atlet di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) terus diseleksi untuk mewakili Kota Gerbang salam.

Atlet yang mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab), akan disaring sesuai hasil penilaian pada saat try out dan try in.

Ketua KONI Pamekasan Lukman Al Haqim melalui Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan Akhmad Fawaid mengatakan, latihan yang diberikan malalui puslatkab Prima dan Mandiri.

Mereka dituntut untuk berkompetisi menjadi atlet terbaik. Oleh karenanya, sistem promosi dan degradasi dilakukan guna memilih atelt terbaik.

Jika atlet tidak bersungguh-sungguh dalam menggali potensinya, mereka akan terlempar dengan sendirinya.

Sebaliknya, jika potensi mereka semakin kuat, dapat dipromosikan untuk menjadi delegasi Pamekasan.

“Sebagai persiapan menghadapi Porprov 2019, KONI terus mematangkan atletmelalui seleksi sesuai hasil penilaian pada saat try out dan try in. Pada seleksi ini dibentuk dalam Puslatkab Prima dan Mandiri. Mereka dituntut untuk berkompetisi menjadi atlet terbaik,” ungkap Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan Akhmad Fawid, Kamis (11/10/2018).

Akhmad Fawaid menambahkan, hingga saat ini, berdasarkan hasil evaluasi sebanyak 8 atlet di Puslatkab Prima mengalami degradasi dan 10 atlet Puslatkab Mandiri mengalami promosi ke Puslatkab Prima.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00