• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indonesia Kalahkan Myanmar 3-0 di Stadion Wibawa Mukti

11 October
00:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cikarang : Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (10/10/2018) malam.

Indonesia unggul pada menit 13. Adalah Alberto Gancalves (Beto), yang berhasil membuat gol melalui sundulan kepalamemanfaatkan umpan lambung Febri Haryadi.

Gol kedua Indonesia dicetak melalui kaki Irfanjaya pada menit 25. Winger Persebaya Surabaya tersebut, mampu mengkonversi umpan backheel Beto di dalam kotak pinalti Myanmar yang dijaga Sann Sat Naing.

Irfan Jaya mencetak gol keduanya di menit 40. Memanfaatkan bola rebound Beto yang membentur tiang gawang Myanmar. Tendangan pemain mungil tersebut, kembali menghujam jala gawang Myanmar. Saat turun minum Indonesia unggul 3-0.

Di babak kedua, Asisten Pelatih Bima Sakti, banyak melakukan pergantian pemain. Ajang, ini memang di setting sebagai ujicoba sebelum Piala AFF.

Bima ingin mencoba hampir seluruh pemainnya, untuk mengetahui kekuatan mereka, jelang kompetisi sepakbola negara Asia Tenggara bulan November 2018 mendatang. Hingga pertandingan usai, Indonesia tidak mampu mencetak gol kembali.

Bima Sakti pada sesi konfrensi pers usai pertandingan, memuji anak asuhnya yang mampu menjalankan seluruh strategi permainan.

“Anak-anak mampu bermain sesuai strategi yang dirancang. Babak pertama kita memainkan pemain yang sudah biasa berkumpul, ditambah Alfath Faathier,” terang Bima, Rabu (10/10/2018) malam.

“Babak kedua kita melakukan perubahan, banyak pemain yang baru gabung, sehingga belum terbiasa dengan metode yang kita terapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Myanmar, Antoine John Paul Hey, mengakui timnya bermain kurang baik pada pertandingan kali ini.Namun dia, tidak menyalahkan anak asuhnya.

Karena mereka adalah mayoritas pemain muda yang masih butuh banyak jam terbang sebelum mengikuti Piala AFF nanti,”katanya.

Antoine usai pertandingan ini, berjanji akan melakukan banyak perbaikan, agar timnya bisa bersaing di AFF November nanti.Setelah menghadapi Indonesia, Myamnar dijadwalkan melakukan laga Ujicoba melawan Bolivia di negaranya.

Sementara Indonesia, pada 16 Oktober 2018 besok akan kembali melakukan pertandingan ujicoba melawan Hongkong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi. 

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Agus Rusmin

    Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00