• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Keinginan Hidup Mewah Berujung Perdagangan Orang

10 October
21:48 2018
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Keinginan remaja putri memiliki gaya hidup mewah dengan cara instan berujung pada tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Itulah sebagian hal yang diungkap dalam film "Impian Negeri Berkabut." Pemutaran film dan diskusi yang berlangsung di Palangka Raya Rabu (10/10/2018) malam, menghadirkan narasumber, Maizidah Salas, yang pernah menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Taiwan dan korban TPPO. 

"Kemiskinan menjadi faktor, tapi yang utama iming-iming dari calo itu yang membuat mereka tergiur berkerja di luar negeri," ujar pendiri Kampung Buruh Migran tersebut.

Pemutaran film dan diskusi ini merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT PP TPPO) Tahun 2018 dengan tema "Working Together in Harmony".

Kegiatan yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi Teknis Perlindungan Hak Perempuan Kawasan Tengah Indonesia akan dibuka pada Kamis (11/10/2018) besok di Palangka Raya.
Rencananya pembukaan dua kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00