• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Madura FC Lolos Ke Babak 8 Besar Setelah Menundukkan PSMP Mojokerto 2-1

10 October
18:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep: Madura FC akhirnya memastikan diri melangkah ke babak 8 besar kompetisi Liga 2 2018 setelah mengandaskan PSMP Mojokerto 2-1 dalam pertandingan pekan ke 21 di stadion Ahmad Yani Sumenep Rabu (10/10/2018).

Kemenangan Madura FC ini berkat gol yang dicetak Yusuf Efendi menit 23 dan Iman Budi menit 42 di babak pertama dan diperkecil berkat gol Haris Tuharea di menit 56.

Di babak pertama, Madura FC tampil menekan sejak pertandingan dimulai ke lini pertahanan PSMP Mojokerto. 

Beberapa peluang tercipta namun baru di menit ke 23 motor serangan Madura FC Yusuf Efendi mencetak gol indah melalui tendangan salto. Iman Budi memperbesar skor menjadi 2-0 setelah berhasil mengecoh beberapa pemain belakang lawan untuk mencetak gol.

Satu-satunya gol PSMP dicetak melalui tendangan dari luar kotak penalti dicetak Haris Tuharea yang tidak mampu dijangkau penjaga gawang Madura FC Usman Pribadi membuat skor 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Usai pertandingan, pelatih PSMP Jamal Yastro mengatakan permainan tuan rumah cukup bagus pada pertandingan kali ini sehingga layak untuk memenangkan pertandingan.

2 gol lawan yang tercipta di babak pertama disebabkan pemainnya masih tegang pada pertandingan ini dan baru di babak kedua bisa bermain lepas untuk mengimbangi tuan rumah.

"Kami tegang di babak pertama, pemain tuan rumah juga memiliki kecepatan sehingga anak-anak lengah mengawal pergerakan lawan," ungkap Jamal.

Sementara itu pelatih Madura FC Salahudin bersyukur atas kemenangan ini yang membuat timnya meraih tiket ke babak 8 besar.

Ketika disinggung menurunnya intensitas serangan di babak kedua, Salahudin mengaku karena 3 gelandangnya mengalami cedera saat bermain sehingga suplai bola ke daerah lawan juga berkurang.

"Gelandang kita cedera Yusuf, Faris sama Iman.ini yang membuat permainan kita berubah. Yusuf sama iman sejak babak pertama minta diganti cuma kami paksakan dulu,” ujar Salahudin.

Dengan hasil ini, Madura FC mampu melangkah ke babak 8 besar bersama PSS Sleman dan Kalteng Putra dan menyisakan 1 tiket lagi yang diperebutkan oleh PSMP Mojokerto dan Blitar United.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00