• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Kawasan Tadu Nagan Raya Rawan Banjir

8 October
14:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nagan Raya : Memasuki musim penghujan wilayah Barat Selatan Aceh , salah satu kecamatan yaitu Tadu Raya, Nagan Raya, terlanda banjir, hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini juga merendam beberapa desa yang berbatasan langsung dengan Sungai Tadu.

“Kita berharap pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, bertindak cepat, jangan hanya tinggal diam melihat persoalan tersebut, biar masyarakat tidak semakin sengsara,” kata ketua Pengurus Ikatan Mahasiswa Tadu Raya Rahmad Syukur kepada RRI di Nagan Raya, Senin (08/10/2018)

Menanggapi hal tersebut, seharusnya pemerintah merumuskan pemecahan masalah jangka panjang terhadap musibah rutin ini.

"Dalam pekan ini sudah sering terjadi banjir kiriman dengan ketinggian air yang hampir ketiak orang dewasa menggenangi beberapa desa di tadu raya ,dan Sejumlah perkebunan milik warga juga terendam."ucapnya.

Hal senada dengan itu, Perwakilan pemuda Tadu Raya Teuku wildan, SP, juga mendesak pemerintah daerah  melakukan mitigasi banjir bukan lagi kebijakan-kebijakan yang cenderung parsial, mengingat banjir ini terjadi di setiap musim Hujan dan banjit Tahunan.

"Mitigasi bencana harus di lakukan kepada masyarakat dan melakukan upaya penanggulangan agar dampak banjir dapat di perkecil," ucapnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00