• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Kemarau Panjang, Dalam Sehari Terjadi 8 Kasus Kebakaran di Buleleng

8 October
07:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Dalam kurun waktu sehari, Minggu (7/10/2018) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng secara marathon berhasil  menangani delapan kali kasus kebakaran.

Kasus-kasus kebakaran tersebut sebagian besar terjadi di lahan kosong dan juga menimpa bangunan merajan (tempat suci) warga. Diprediksi kebakaran terjadi akibat kelalaian manusia yang membakar sampah serta dipicu angin kencang.

Delapan kasus kebakaran dalam sehari, seperti diungkapkan Kadis Damkar Kabupaten Buleleng, Gede Sugiarta Widiada, terjadi di Dusun Babakan Desa Panji, Dusun Babakan Desa Sambangan, Desa Sawan, Desa Sembiran, Kayuputih Melaka, Desa Bengkala, Desa Tejakula dan yang terakhir pada Minggu (7/10/2018) malam terjadi kebakaran lahan kosong di Banjar Apit Yeh.

Atas musibah tersebut menurut Kadis Damkar Sugiarta Widiada, pihaknya telah menerjunkan beberapa unit mobil Damkar baik yang ada di Pos Seririt, Kubutambahan maupun Pos Pusat. Sugiarta menambahkan, atas kejadian tersebut belum dapat dipastikan berapa kerugian yang ditimbulkan atas musibah dimaksud.

Kadis Damkar menghimbau bagi masyarakat terutama di musim kemarau bila melakukan aktifitas membakar sampah agar ditunggu hingga api padam. Apalagi saat ini dipicu angin kecang akan cepat merambat dahan-dahan kering. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat tetap waspada terhadap bahaya  kebakaran. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00