• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Soal Aksi Aremania, FKSI Sebut PSSI Tidak Konsisten

8 October
00:28 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Aksi Aremania yang melakukan intimidasi di laga Arema melawan Persebaya beberapa hari lalu. Peristiwan itu menunjukan ketidakonsistenan dan komitmen untuk berdamai. 

“Insiden tersebut seakan mencoreng nokta perdamaian seluruh suporter Indonesia,” ujar  Ketua Forum Komunitas Suporter Indonesia, Richard Achmad Supriyanto kepada Radio Republik Indonesia, Di  Jakarta, Senin dinihari (8/10/2018).

Menurut Richard,  Aksi turun ke lapangan suporter sebelum dan sesudah pertandingan serta intimidasi sangat di sayangkan masih terjadi.

Bahkan, Richard menyebut semua stakeholder bertanggung jawab untuk mengantisipasi kerusuhan dalam dunia bola Indonesia.

Sementara dari poin yang dihasilkan bahwa laga harus dihentikan bila ada nyanyian rasis. Tapi hal itu tak dilakukan, padahal laga tersebut disaksikan oleh PSSI.

"Kemudian pengawas pertandingan tidak memberhentikan pertandingan padahal ada nyayian rasis di situ, dari hasil komitmen kita dengan PSSI bahwa kalau ada nyanyian rasis pertandingan diberhentikan," tambah mantan Ketua Umum Jakmania tersebut.

"Tapi kali ini semuanya melanggar. Baik dari PSSI, Panpel, klub  dan suporter," tutupnya.

Seperti diketahui, kejadian kurang patut kembali dilakukan oleh suporter bola Indonesia. Kali ini Aremania yang melakukan pelanggaran etika saat menjamu Persebaya. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang ini masih terdengar lagu rasis sepanjang laga. 

Tak sampai di situ di jeda babak pertama dua Aremania masuk ke dalam lapangan dan melakukan intimidasi kepada pemain Persebaya. Bahkan selepas laga semakin banyak Aremania yang merangsek ke dalam lapangan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00