• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Yogi Astra dan Mori Gusri Nursa Wakil RRI Bukittinggi di Bintang Radio Tingkat Nasional

7 October
09:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Setelah tampil memukau di hadapan dewan juri pada malam final Bintang Radio di Auditorium RRI Bukittinggi, Sabtu (6/9/2018) malam, akhirnya Yogi Astra dan Mori Gusri Nursa berhasil menjadi yang terbaik, setelah keduanya sama-sama meraih juara pertama untuk kategori pria dan wanita.

Hasil keputusan tiga orang dewan juri untuk kategori putra, Yogi Astra memperoleh nilai 1110, menyisihkan Rio Saputra yang menjadi kedua dengan hanya selisih satu angka 1109, semnetara juara ketiga diraih Nolan Oktrianda dengan nilai 1098. Untuk harapan satu diraih Jodi Setiawan dengan perolehan nilai 1087, serta harapan dua dengan nilai 1079 diraih Salman Salim.

Sementara di kategori putri Mori Gusri Nursa yang menjadi juara pertama memperoleh nilai 1075, juara kedua diraih Sutera Dipha Ferdinand dengan nilai 1073, sedangkan juara ketiga dengan perolehan nilai 1069 diraih Adella Salsabila, untuk harapan satu diraih Salsabila Nadia yang memperoleh nilai 1058, terakhir harapan dua dengan nilai 1047 diberikan pada Suci Zahratul.

Ketua Dewan Juri Benni Syarfi mengatakan, final Bintang Radio di RRI Bukittinggi ini menampilkan 15 finalis, 7 orang finalis kategori putra dan 8 orang finalis kategori putri, dan setelah dilakukan penilaian diakui kemampuan peserta hampir sama rata, dewan juri sulit memutuskan siapa yang akan menjadi juara, dan menjadi wakil RRI Bukittinggi pada Bintang Radio Tingkat Nasional.

“Setelah dilakukan penilaian bersama dua dewan juri lainnya yakni Enik Soedono dan Marco, akhirnya kami memutuskan para pemenang, karena telah mampu memberikan penampilan terbaik, dan diharapkan nanti untuk persiapan ke Bintang Radio tingkat nasional, juara kategori putra dan putri berlatih lebih keras lagi, karena lawan disana juga memiliki kemampuan diatas rata-rata,” terangnya.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Bukittinggi Arnetty mengungkapkan, Bintang Radio kali ini berjalan dengan sukses dan meriah, ini menjadi suatu kebanggan dengan banyak nya tamu yang hadir sehingga Auditorium penuh hingga selesai pengumuman juara oleh dewan juri, begitu juga dengan semangat panitia yang rela bekerja hingga dini hari.

“Juara Bintang Radio RRI Bukittinggi ini sudah pantas mendapatkan hasil dari jerih payahnya, dan sebelum juri memutuskan dua penyanyi muda ini sudah diprediksikan menjadi juara, dilihat dari performanya dari babak seleksi, semi final, hingga final, dan diharapkan untuk tingkat nasional nanti mereka mampu lebih baik lagi,” ulasnya.

Menurut Arnetty, Bintang Radio tingkat nasional akan berlangsung di Jakarta pada 5 sampai 10 November 2018, dan sebagai bentuk persiapan dua utusan RRI Bukittinggi Yogi Astra dan Mori Gusri Nursa ini akan ditempa kembali oleh pelatih yang dipersiapkan, sehingga kualitas vokal dan mental mereka lebih matang.

“RRI Bukittinggi tidak memasang target yang muluk pada kompetisi Bintang Radio tingkat nasional nanti, dengan harapan keduanya paling tidak mampu menembus babak semi final, dan untuk masuk final memang sulit, namun demikian segala sesuatu nya dikembalikan pada kedua utusan, apabila mereka mampu bersaing dengan penyanyi utusan RRI lain, bukan tidak mungkin hasilnya akan lebih baik dari target yang diharapkan,” terangnya.

Arnetty menambahkan, proses pemilihan Bintang Radio di RRI Bukittinggi pada tahun ini memang dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan menggelar babak audisi di sekolah-sekolah tingkat SLTA, dengan tujuan agar bibit muda yang memiliki talenta tarik suara yang sebelumnya belum terlihat, dapat muncul kepermukaan dan melahirkan talenta pennyanyi baru.

Bintang Radio ini tidak hanya sekedar mencari para pemenang, namun juga menjadi wadah belajar dan pembangunan mental bagi peserta, untuk dapat tampil lebih baik kedepannya, dalam mengikuti ajang tarik suara lainnya,” ungkap Arnetty.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias mengapresiasi kompetisi Bintang Radio yang diadakan RRI Bukittinggi yang tiap tahun diadakan, karena kompetisi seperti ini sangat bagus untuk mencari bibit dan talenta di bidang tarik suara, apalagi dengan turun langsung ke sekolah-sekolah setingkat SLTA mengadakan babak audisi.

“Diharapkan pemenang yang menjadi utusan RRI Bukittinggi pada Bintang Radio tingkat nasional nanti, dapat memberikan penampilan terbaik, dan mengharumkan nama Bukittinggi, maka dari itu diminta pada mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik, berlatih lebih keras lagi, karena kompetisi sebenarnya baru akan dihadapi,” terangnya.

Menurut M Ramlan Nurmatias, Pemerintah Kota Bukittinggi mendukung sepenuhnya kompetisi Bintang Radio ini, karena RRI Bukittinggi telah turut serta menjadi penyalur bakat generasi muda di bidang tarik suara, dan kedepan semoga acara ini lebih sukses lagi, mulai dari pelaksanaan hingga terpilihnya wakil yang terbaik untuk berkompetisi di level nasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00