• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Warga Pesisir Pantai Kajaran Lumajang Dikejutkan Seekor Ikan Paus Terdampar

6 October
20:03 2018
4 Votes (2)

KBRN, Lumajang : Warga d ipesisir pantai Kajaran Desa Bades Kecamatan Pasirian Lumajang dikejutkan dengan penemuan seekor ikan paus berukuran besar dengan panjang 15 meter terdampar di pesisir pantai.

Penemuan ikan paus tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat ketika akan pergi ke sawah, ikan berukuran besar tersebut terdampar dan sudah dalam kondisi sudah mati.

Menurut Waliyul Amri warga Kajaran Desa Bades Kecamatan Pasirian Lumajang jika kejadian ini bukan pertama kalinya, dulu pernah ada, kemudian sekarang ditemukan lagi ikan berukuran kurang lebih 15 meter.

Meskipun kondisi ikan yang sudah mulai hancur dan bau busuk namun tidak sedikit warga yang datang berbondong bondong datang untuk melihat ikan yang jarang bisa ditemui tersebut.

“Kalau dulu saya tidak tahu, cuman ini saya lihat sendiri, apa sudah tua atau gimana saya kurang paham,” katanya, Sabtu (6/10/2018).

Sejauh ini  pihak desa maupun forkopimca Pasirian sudah berkoordinasi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, untuk mengantisipasi hal-hal yang ditimbulkan dari bangkai paus tersebut.

Sementara pihak BPBD Lumajang sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam -BKSDA Jawa Timur.

Saat ini ikan paus ini akan dijaga hingga petugas BKSDA datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan yang menyebabkan ikan raksasa yang masuk kategori hewan langka ini mati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00