• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Lestarikan Budaya Jambi, Ratusan Warga Ikuti Pawai Festival Angso Duo

6 October
09:52 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Jambi : Angso duo dalam bahasa Jambi yang merupakan dua angsa putih merupakan simbol dan lambang kebanggaan warga Kota Jambi terlihat hadir dalam pawai budaya festival angso duo yang diselenggarakan di depan rumah dinas Walikota Jambi.

Pawai budaya yang diselenggarakan, Sabtu (6/10/2018) ini diikuti ratusan masyarakat dan menampilkan beberapa kesenian dan budaya asli Kota Jambi.

Mengambil star dari kawasan tugu juang dan berakhir di depan rumah dinas Walikota, Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar mengatakan Pawai Budaya ini merupakan puncak dalam acara festival carnaval angso duo di Kota Jambi.

"Ini pawai merupakan puncak dari penyelenggarakan Festival Carnaval angso duo yang sudah dimulai dari 3 Oktober lalu,” ujarnya.

Tidak hanya peserta pawai, namun dilokasi juga terlihat dipadati masyarakat yang ingin melihat sejumlah parade budaya yang ditampilkan para peserta.

Sedangkan pesertanya sendiri, meliputi 50 orang perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kota Jambi, unsur OPD serta para siswa dari beberapa SLTP Negeri yang juga berlokasi di Kota Jambi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00